1.Memperkenalkan diri anda
Sekarang, ini adalah klasik emas digunakan pada awal wawancara untuk memecahkan es dan untuk mendapatkan Anda untuk memberi mereka menjalankan awal baik turun dari siapa Anda dan "tersembunyi" karakteristik Anda, ditunjukkan dalam cara Anda menyajikan cerita ini sendiri.
Anda harus menyiapkan 2 sampai 3 menit presentasi yang singkat memperkenalkan diri Anda (di mana Anda dari), kepentingan pribadi (hobi, keterlibatan masyarakat dll), riwayat pekerjaan, dan pengalaman karir terakhir. Yang paling waktu harus dihabiskan di prestasi di dua daerah terakhir.
Pewawancara melihat keluar untuk tiga hal:
Jika Anda mampu untuk memberikan arahan, ringkasan berurutan hidup Anda dan karir yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda wawancara. Jangan mengoceh tanpa tujuan di relevan rincian sepele sekalipun. Jika Anda menemukan diri Anda pada tanda 5 menit berbicara tentang hari-hari sekolah tinggi Anda, Anda adalah cara melenceng!
Gaya percakapan, tingkat kepercayaan diri Anda, kemampuan Anda untuk mengatur dan menyajikan informasi. Sebuah ide dari orang yang Anda berada di belakang gugatan.
2. Mengapa Apakah Anda Ingin Untuk Gabung Perusahaan ini?
OK, sekarang mereka ingin tahu motivasi Anda untuk bergabung dengan perusahaan. Dan ini biasanya di mana mereka dapat membaca yang tersirat dalam jawaban Anda, jadi pikirkan dengan hati-hati saat menjawab.
Pertama, melakukan penelitian Anda pada perusahaan, budaya dan pasar. Tidak pencari kerja cukup melakukan cukup atau APAPUN ini yang nyata tidak-tidak! Pastikan Anda memahami siapa Anda sedang diwawancarai oleh.
Kedua, JANGAN memberi jawaban seperti "Oh, karena tempat yang dingin untuk bekerja!", "Aku suka gaji dan paket manfaat," atau "Teman-teman saya sudah ada dan itu membuat lebih mudah bagi kita untuk hang out bersama-sama. " OK, jadi mungkin aku melebih-lebihkan sedikit, tetapi Anda harus mendapatkan gambar. Jawaban-jawaban ini tampaknya "memberikan-me" berorientasi dan tidak menunjukkan pewawancara bagaimana keahlian dan pengalaman Anda memberikan apa yang diperlukan perusahaan.
Ketiga, DO menunjukkan kepada mereka bagaimana Anda dapat berkontribusi untuk tujuan perusahaan dan bagaimana keahlian dan pengalaman Anda sesuai dengan persyaratan mereka. Gunakan contoh-contoh konkret seolah-olah Anda sudah bekerja di sana. Misalnya, ketika saya mewawancarai dengan JobStreet.com untuk peran Editor, saya menyusun daftar hal-hal yang akan menambah nilai bagi pencari kerja. Demikian pula, jika penelitian menunjukkan bahwa perusahaan sedang berusaha untuk menjadi pemimpin pasar, memberitahu mereka bagaimana pengalaman Anda / keterampilan akan dapat membiarkan Anda berkontribusi untuk menambah pangsa pasar bagi perusahaan.
3. Mengapa Apakah Anda Looking For A New Job?
Hal ini mungkin tampak seperti pertanyaan sederhana untuk menjawab, tapi lihat lagi. Hal ini sangat mudah untuk tergelincir di sini jika Anda tidak siap. Kebanyakan orang mencari pekerjaan lain karena mereka tidak bahagia / puas dengan pekerjaan mereka saat ini. Tapi berkaitan APA dalam cahaya yang negatif pada wawancara adalah bentuk buruk. Kebanyakan pewawancara tidak terlihat begitu banyak untuk alasan kau pergi, tetapi mereka cara Anda menyampaikan respons Anda. Jadi, selalu jujur dan positif. Bahkan jika Anda dipecat dari pekerjaan terakhir Anda, cobalah untuk tetap singkat namun jujur. Jika Anda mulai mengomel tentang betapa atasan / perusahaan mantan Anda adalah majikan yang mengerikan, mereka mungkin berpikir "Apakah dia masih berurusan dengan perasaan pahit atau sedih, atau telah ia mampu untuk memfokuskan energi pada masa depan dan posisi berikutnya? Apakah ia menempatkan jumlah menyalahkan orang lain untuk situasi dia atau apakah dia menerima setidaknya beberapa tanggung jawab untuk itu? " Selanjutnya, sebagian besar penghentian terjadi karena adanya sakit-kesesuaian antara perusahaan dan karyawan, tidak begitu banyak kinerja. Jadi, cobalah untuk mengambil sudut ini. Jika Anda pergi secara sukarela, jangan terpaku pada alasan negatif untuk meninggalkan, dan fokus pada bagaimana Anda dapat berkontribusi lebih baik untuk perusahaan / peran baru Anda.Beberapa contoh jawaban yang akan bekerja di bawah. Tapi sekali lagi, jangan hanya menghafal jawaban ini dan melemparkan mereka keluar lagi tanpa benar-benar jujur. Wawancara pernah bekerja jika Anda mendekati mereka seperti ujian buku.
Saya ingin pindah karir saya dalam arah yang baru. (Pastikan Anda menyebutkan apa ini arah baru.)
Perusahaan saya adalah restrukturisasi dan aku memilih untuk mencari peluang yang lebih baik di tempat lain.
Saya ingin terus mengembangkan keterampilan baru tetapi tidak mampu mengejar ini di perusahaan saya sebelumnya. Saya memutuskan untuk membuat perubahan untuk memungkinkan hal ini terjadi.
4. Apa Jenis Posisi Apakah Anda Cari?
Hindari jawaban samar seperti "Saya ingin pekerjaan yang menarik" atau "Saya ingin mengembangkan keterampilan saya di daerah ini." Ini menunjukkan kurangnya fokus dan motivasi untuk tujuan karir Anda. Sebaliknya, fokus pada posisi yang Anda inginkan dan bagaimana keahlian dan pengalaman Anda dapat membantu Anda menjadi aset dalam posisi itu. Misalnya, "Saya memiliki kemampuan yang kuat untuk berkomunikasi dan memasarkan produk seperti terbukti dalam 2 tahun pengalaman sebagai marketing officer di Universitas / perusahaan A. Saya percaya bahwa saya memahami industri konsumen dan dapat menambah nilai upaya pemasaran perusahaan Anda."
5. Apa yang Anda Pertimbangkan Kekuatan dan Kelemahan Anda?
Ini adalah waktu untuk jujur, tapi jangan pergi ke ekstrem either way. Anda tidak ingin mulai memberitahu mereka bahwa Anda benar-benar mengerikan di pengorganisasian dan tidak pernah bisa tepat waktu. Baik Anda membuat diri Anda menjadi hal terbaik berikutnya sejak irisan roti. Sebaliknya, harus jelas dan ringkas tentang kualitas yang menunjukkan Anda bertanggung jawab untuk etos kerja Anda, tindakan, dan pengalaman belajar (atau kegagalan) pada pekerjaan, masalah-kemampuan pemecahan, dan nilai-nilai.
6. Apa yang Anda Ketahui Tentang Perusahaan kami?
Ini adalah tempat penelitian Anda telah datang di berguna. Ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda serius tentang bergabung dengan perusahaan dan cukup termotivasi untuk belajar tentang hal itu sebelum wawancara. Jangan menanggapi dengan mengulangi masing-masing dan setiap fakta yang Anda pelajari tentang perusahaan, karena bisa terlihat arogan dan hafal. Jangan menyebutkan produk utama, pasar dan perkembangan terakhir. Jauhkan hal-hal positif. Juga mencoba untuk menunjukkan keinginan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pewawancara dia / dirinya sendiri.
7. Apa yang Anda Pertimbangkan Medali Terbesar Anda?
Cobalah untuk menyebutkan sekitar 2-3 medali. Ini adalah cara bagi pewawancara untuk mengukur bagaimana Anda berhasil orang / proyek / diri secara sukses - yang dapat diterjemahkan ke dalam bagaimana Anda mungkin dapat berhasil dalam perusahaan jika mereka mempekerjakan Anda. Cobalah untuk memilih satu set prestasi yang memungkinkan Anda untuk menampilkan berbagai kekuatan. Yaitu. Sebuah acara sukses yang Anda tetapkan menunjukkan keterampilan organisasi Anda, berhasil menyelesaikan situasi di tempat kerja yang menunjukkan keterampilan pemecahan dan memberikan laporan penting dalam keadaan sulit yang menunjukkan kemampuan Anda untuk menangani tekanan masalah Anda.
8. Mana Anda Lihat Diri Satu / Lima Tahun Dari Sekarang?
Menanggapi mencerminkan rasa percaya diri dan dorongan untuk mencapai tingkat kerja yang akan dihargai untuk kesuksesan Anda. Nyatakan harapan yang realistis dan mengusulkan rencana nyata di mana Anda berniat untuk pergi dalam perusahaan. Pernah terdengar terlalu percaya diri, takut atau bingung.
9. Apa Jenis Pekerjaan Tugas Apakah Anda Lakukan Dalam Pekerjaan Anda terakhir?
Bersikaplah jujur dan to the point menjawab ini, bahkan jika tugas yang dilakukan tidak sama persis dengan yang dibutuhkan di posisi baru. Namun, juga mengambil kesempatan untuk menyebutkan proyek Anda secara sukarela untuk proyek-proyek khusus yang mengambil di luar lingkup pekerjaan atau posisi yang dipilih diadakan di komite di masa lalu pekerjaan lain / universitas. Titik kunci di sini adalah mencoba untuk memberitahu mereka tentang pengalaman yang diperoleh di daerah yang mungkin relevan dengan posisi baru Anda.
10. Ketika Anda Start A New Job, Bagaimana Anda Membangun Hubungan Baik Dengan Anda Kolega Baru dan Supervisor?
Hal ini penting di sini untuk menjadi antusias dan positif. Katakan kepada mereka bagaimana Anda bekerja dengan baik dengan rekan-rekan masa lalu Anda atau rekan-rekan dalam proyek dll keterampilan Jaringan ini penting agar menunjukkan bagaimana Anda menggunakan Anda di masa lalu Anda untuk manfaat yang baik.Jadi yang membungkus keluar mundur! Intinya adalah, bersiaplah, melakukan penelitian, dan memahami pekerjaan yang Anda sedang diwawancarai dan bagaimana keterampilan Anda / kepribadian / pengalaman sesuai kebutuhan pekerjaan itu. Tutup wawancara dengan pertanyaan terakhir, lulus pada kartu nama Anda jika Anda memiliki satu, mengucapkan terima kasih atas waktu mereka dan memberikan jabat tangan erat sebelum tersenyum dan mengatakan selamat tinggal.Wawancara pertama hanya memimpin ke wawancara kedua atau menawarkan untuk pekerjaan. Tidak semua orang cocok untuk pekerjaan atau perusahaan. Jadi jangan berkecil hati jika Anda tidak menawarkan posisi segera. Jaga dagu Anda dan Anda dingin, dan jangan menyerah pada dirimu sendiri!
Selain itu, hal-hal yang bisa menjadi jauh lebih buruk di wawancara dan Anda bisa mengajukan pertanyaan seperti yang digunakan oleh Goldman Sachs di Amerika Serikat, "Ada delapan bola, salah satunya adalah sedikit lebih berat dari yang lain. Anda memiliki bersenjata dua skala, yang Anda diijinkan untuk menggunakan hanya dua kali. Yang bola lebih berat? " Sekarang di mana buku fisika saya lagi ...
By - Koon Mei Ching
0 komentar:
Posting Komentar